RSUD A.M. Parikesit | SIMARI
SIMARI
Sistem Informasi Manajemen Admisi Rawat Inap (SIMARI) merupakan sebuah sistem berbasis teknologi informasi yang terdiri dari sekumpulan hardware, software, brainware, aturan dan prosedur yang diorganisasikan secara integral untuk mengolah data ketersediaan tempat tidur menjadi informasi yang transparan mengenai waktu tunggu/daftar urutan pasien rencana rawat inap.

Dengan SIMARI maka tercipta tranparansi informasi bagi masyarakat serta diharapkan mampu mendorong perubahan pola pikir dan budaya melayani pada karyawan. SIMARI mengatur antrian untuk pasien rencana rawat inap baik yang melalui unit gawat darurat, poliklinik rawat jalan maupun mutasi antar ruangan rawat inap. SIMARI terdiri dari tiga modul, yaitu:

1. Modul rawat inap memiliki fitur check in pasien, check out pasien dan rencana kepulangan pulang H-1/pindah ruangan. Modul ini ditempatkan di ruang pelayanan pasien rawat inap.

2. Modul manajemen prioritas memiliki fitur pendaftaran pasien rawat inap, memilah dan memfilter pasien berdasarkan kategori pasien untuk menentukan prioritas urutan rawat inap dengan kategori yang telah ditetapkan.

3. Modul informasi admisi rawat inap memiliki fitur yang menginformasikan kondisi real time tentang ketersediaan tempat tidur yang ada pada seluruh unit pelayanan rawat inap dengan display yang memiliki indikator warna yaitu Hijau untuk tempat tidur kosong, Merah untuk tempat tidur terisi dan Kuning untuk pasien rencana pulang/pindah ruangan. Modul ini ditempatkan di unit admisi rawat inap RSUD AM Parikesit serta dapat diakses oleh masyarakat luas melalui website ini.

Display lain dari SIMARI adalah Display daftar urutan/antrian, namun display ini hanya dapat dilihat di Unit admisi.

Semoga dengan SIMARI harapan masyarakat Kutai Kartanegara terhadap RSUD AM Parikesit menjadi terpenuhi dan terlayani.

PRIORITAS KATEGORI
I Pasien ICU/PICU/NICU.ICCU
II Pasien Unit Gawat Darurat (UGD)
III Pasien Terjadwal
IV Pasien Rawat singkat
V Pasien Reguler