RSUD AM Parikesit sediakan Pojok Menyusui di Pelayanan Rawat Jalan RSUD AM Parikesit sediakan Pojok Menyusui di Pelayanan Rawat Jalan
25/04/2016 07:55 WITA


Ruang Pojok menyusui yang terletak di Pelayanan Rawat Jalan RSUD A. M. Parikesit

Kini Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit (RSUD A.M. Parikesit) telah memiliki pojok menyusui yang terletak di sebelah kiri pintu masuk pelayanan rawat jalan (poliklinik).


Tujuan disediakannya pojok menyusui ini untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menyusui ketika sedang menunggu antrian berobat di RSUD A.M. Parikesit. Selain itu, RSUD AM Parikesit juga membangun tempat bermain mini untuk anak.


Menurut Kepala Instalasi Rawat Jalan, Sutag Harsie, A. Md. Kep mengungkapkan dengan adanya ruang pojok menyusui ini, masyarakat yang ingin menyusui buah hatinya tidak harus repot mencari tempat untuk menyusui.


Tambahnya lagi, dibuatnya pojok menyusui dan taman bermain mini di pelayanan rawat jalan RSUD AM Parikesit, supaya ibu-ibu yang memiliki bayi serta sambil menunggu selesainya tenaga farmasi meracik obat dapat menggunakan ruang pojok menyusui tersebut jika ingin menyusui bayi nya.


Sementara itu, Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUD AM Parikesit dr. Tri Setyawati Derliana Sahudi menjelaskan, sesuai dengan himbauan Bupati Kukar bahwa setiap tempat pelayanan jasa harus ada ruangan untuk menyusui. "Makanya kami membuat ruangan Pojok Asi dan taman bermain mini," imbuhnya.
(mra)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download