Rabu, 20 September 2017
Tim Penilaian Adipura Lakukan Penilaian di RSUD AM Parikesit Tim Penilaian Adipura Lakukan Penilaian di RSUD AM Parikesit
08/04/2016 11:23 WITA


Tim Adipura melihat kebersihan di selokan RSUD AM Parikesit (Foto: rhd)

Tim Penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang didampingi oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kaltim dan Badan Lingkungan Hidup Kab. Kukar melakukan pemantauan dan penilaian di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit (RSUD AM Parikesit) jumat (8/4) pagi. Tim Adipura ini langsung disambut di depan pintu gerbang RSUD AM Parikesit oleh Wakil Direktur Pelayanan dr. Mauritz Silalahi, Sp. P didampingi Kepala Unit Kesehatan Lingkungan Lukmanul Hakim beserta beberapa stafnya.


Sejumlah lokasi ditinjau seperti Tempat Penampungan Sampah (TPS), IPAL, Insenerator, parit dan selokan. Beberapa tempat pun tidak luput dari pantauan dari Tim Adipura seperti pembagian bak sampah sesuai dengan jenisnya, kamar mandi pasien rawat inap dan rawat jalan.


Tim Adipura juga tidak hanya memantau tetapi juga menanyakan mekanisme bagaimana sampah-sampah di TPS ini diangkut dan surat izin operasional IPAL serta mengecek insenerator yang dimiliki di RSUD AM Parikesit.


Wakil Direktur Pelayanan dr. Mauritz Silalahi, Sp. P berharap setelah dilakukan pemantauan di RSUD AM Parikesit, semoga RS kami dapat menambah nilai atau nilai plus dalam penilaian Adipura untuk Kabupaten Kutai Kartanegara ini.
(hms)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi