Rabu, 20 September 2017
Peka Kebutuhan Pasar, RSUD A.M Parikesit Membuka Kelas Utama Peka Kebutuhan Pasar, RSUD A.M Parikesit Membuka Kelas Utama
14/03/2016 11:58 WITA



Manajemen rumah sakit terus melakukan pengembangan guna meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas kesehatan di RSUD A.M Parikesit. Mulai hari senin tanggal 14 Maret 2016 RSUD A.M Parikesit resmi membuka ruang perawatan kelas utama sebanyak 20 (dua puluh) tempat tidur.

Gagasan ini berkembang atas dasar meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya daftar antrian pasien untuk mendapatkan ruang VIP dan keinginan pasien untuk mendapatkan ruangan dengan hanya terdapat 1 (satu) tempat tidur pasien didalam satu ruangan rawat inap, tidak bergabung dengan pasien lain.

Adapun fasilitas yang terdapat pada kelas utama adalah :
- Ruangan ber AC
- 1 Tempat Tidur Pasien
- 1 Side Table
- Toilet duduk dan Shower untuk mandi
- Wastafel
- Lemari Es

Tidak banyak perbedaan fasilitas yang berada di kelas utama dan VIP, perbedaan fasilitasnya adalah tidak adanya sofa di kelas utama, sementara untuk fasilitas lainya hampir sama dengan ruang VIP di RSUD A.M Parikesit. Sementara untuk standarisasi yang ditetapkan untuk harga rawat inap di Kelas utama adalah adalah Rp.500.000 per malam, atau dibawah harga standar ruang rawat inap VIP di RSUD A.M Parikesit yaitu Rp.750.000 per malam.

Menurut Direktur RSUD A.M Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp.PD.FINASIM diharapkan dengan dibukanya kelas utama ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan ruang perawatan yang memerlukan privacy bagi keluarga karena hanya 1 (satu) orang pasien dalam kamar rawat inap.
(cnd)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi