Rabu, 20 September 2017
RSAMP Ikut Pembenahan Lingkungan Pulau Kumala RSAMP Ikut Pembenahan Lingkungan Pulau Kumala
07/03/2016 11:25 WITA


Pegawai RSUD AM Parikesit mengangkut daun dan rumput yang telah di potong ke tempat penumpukan (Foto: can)

Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati tentang Pembenahan Lingkungan Pulau Kumala, kamis (3/3) kemarin selama dua hari berturut-turut seluruh pegawai baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun THL (Tenaga Harian Lepas) Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit (RSUD AM Parikesit) ikut berpartisipasi dalam pembersihan lingkungan dan wahana wisata di Pulau Kumala, kamis (3/3) kemarin.


Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendapatkan zona kerja sesuai dengan yang tertera pada peta hasil keputusan rapat bersama beberapa waktu lalu.


Bersih-bersih ini langsung dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara Edi Damansyah. Wakil Bupati yang biasa dipanggil Daman ini mengatakan setelah berakhirnya pengelolaan dari pihak ketiga, pulau kumala kurang perawatan sehingga Pemkab berinisiatif melibatkan seluruh SKPD untuk turut ikut membersihkan dan mengelola pulau kumala ini.


Dikatakan Daman, terkait kerja bakti yang melibatkan SKPD ini akan rutin dilakukan, tidak hanya di Pulau Kumala saja, nanti akan ada tempat-tempat lain yang akan menjadi sasaran kerja bakti ini.


Direktur RSUD AM Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp.PD.,FINASIM melalui Kepala Bagian Umum Japar Sidik mengatakan RSUD AM Parikesit mendapatkan tempat di bagian turap timur no. 6. "Untuk kegiatan Bersih-bersih ini kami menurunkan pegawai yang bekerja di bagian manajemen dan tidak menyertakan pegawai di bagian pelayanan agar pelayanan kepada masyarakat di RS tetap berjalan dengan maksimal," ungkapnya.


Ia juga berharap agar masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke pulau Kumala ini ikut menjaga kebersihan disini. "Kalau bukan kita siapa lagi", tutupnya.
(hms)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi