Rabu, 20 September 2017
Hari Pertama Setelah di Lantik, Bupati Kukar Langsung Kunjungi RSAMP Hari Pertama Setelah di Lantik, Bupati Kukar Langsung Kunjungi RSAMP
22/02/2016 07:05 WITA


Bupati Kukar Rita Widyasari didampingi direktur RSUD AM Parikesit Martina Yulianti ketika mengunjungi pasien rawat inap di RSUD AM Parikesit (Foto: can)

Sehari setelah dilantik sebagai Bupati Kutai Kartanegara periode kedua, Hj. Rita Widyasari, P.hD langsung melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit (RSUD AM Parikesit) di Tenggarong Seberang kamis (18/2) pagi.

Dalam kunjungan tersebut Rita sapaan akrab Rita Widyasari didampingi Wakil Bupati Edi Damansyah beserta rombongan seperti Kepala Dandim 0906/Tgr Letkol (KAV) Pramana Sakti, Kapolres Kukar Handoko dan Plt. Sekretaris Daerah Kukar H. Marli, Asisten I Chairil Anwar, Asisten II Bahteramsyah, Kepala Dinas Kesehatan drg Koentijo Wibdarminto, Kepala Bagian Humas dan Protokol Dafip Haryanto serta beberapa pejabat lainnya.

Kunjungan tersebut langsung disambut Direktur RSUD AM Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp.PD., FINASIM dan Wakil Direktur Pelayanan dr. Mauritz Silalahi, Sp.P. beserta jajarannya di depan Poliklinik RS. Kunjungan Bupati ini membuat pengunjung di poliklinik terkejut dan ramai. Beberapa pengunjung pun sempat mengabadikan momen tersebut menggunakan smartphone dan berjabat tangan dengan Bupati serta Wabup. Bupati juga berdialog dengan pengunjung yang sedang berobat.

"Sakit apa, menggunakan jaminan kesehatan apa serta bagaimana pelayanan di RS sekarang, apakah sudah baik atau tambah buruk, kalau tidak dilayani dengan baik segera laporkan dengan saya agar langsung ditindaklanjuti," kata Rita saat berbincang dengan salah satu pengunjung di poliklinik RSUD AM Parikesit. Dari beberapa pengunjung yang ditanya Bupati Kukar tersebut, rata-rata mengatakan bahwa pelayanan di RSUD AM Parikesit sudah sangat berubah, puas, lebih nyaman, peralatan sudah lengkap, serta tentunya para perawat yang ramah dan murah senyum.

Setelah melakukan kunjungan di poliklinik, bupati langsung berkeliling menemui pasien rawat inap yang berada di ruang VIP lantai dasar dan pasien kelas III yang berada di lantai 3 gedung enggang serta menemui pasien yang datang di ruang UGD. Beliau juga bercengkrama dengan pasien mengenai pelayanan di RS, jaminan kesehatan yang digunakan, dan penyakit yang diderita.

Rita juga terkesan dengan kebersihan di RSUD AM Parikesit yang selalu terjaga. Beliau meyakini bahwa RS ini tidak kalah dengan RS di luar Kukar.

"Saya pernah mengunjungi RS Pertamina di Jakarta sewaktu menemani Ayahnda
ketika berobat disana, ternyata sekarang RSUD AM Parikesit sudah sangat berubah dan sangat bagus melebihi RS Pertamina, kebersihan sangat luar biasa, kualitas pelayanan sudah mulai diperbaiki oleh pihak manajemen, bahkan fasilitas ruangan di rawat inap di RS ini seperti hotel bintang lima" ungkapnya.

Rita juga berharap agar Rumah Sakit ini bertaraf nasional dan terus meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga bisa menjadi rujukan bagi seluruh RS di Indonesia khususnya di Kalimantan Timur.

Ke depannya, Pemkab Kukar akan berusaha membantu meningkatkan fasilitas yang ada, seperti ruang rekreasi agar pasien tidak jenuh dan stress sehingga bisa terhibur secara psikologis. Pemkab Kukar juga mendukung perkembangan pelayanan dan pembangunan di RSUD AM Parikesit karena menyangkut pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
(rhd)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi