Ngapeh Hambat, RSAMP Suguhkan Jajanan Khas Daerah Ngapeh Hambat, RSAMP Suguhkan Jajanan Khas Daerah
02/02/2016 06:04 WITA


Ngapeh Hambat di RSUD AM Parikesit (Foto: hms)

"Ini bagus sekali, seharusnya memang acara seperti ini mengutamakan suguhan jajanan khas daerah, jadi saya mengapresiasi Direktur RSUD AM Parikesit beserta stafnya yang menyuguhkan jajanan tradisional khas daerah kita," ujar Chairil Anwar saat membuka acara Ngapeh Hambat di Auditorium lantai tiga Gedung Merak RSUD AM Parikesit, Senin (1/2) pagi.


Untuk kali ini, RSUD AM Parikesit yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam acara Ngapeh Hambat atau diskusi pagi bersama para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara ini, Pj Bupati Kukar H. Chairil Anwar secara khusus mengapresiasi pihak RSUD AM Parikesit yang telah menyuguhkan sajian jajanan pasar khas daerah.


Chairil mengatakan, ada beberapa manfaat jika menggunakan jajanan tradisional khas daerah sebagai suguhan, diantaranya memperkenalkan dan melestarikan kuliner khas daerah juga membantu meningkatkan pendapatan industri rumah tangga.


"Misalnya untuk memenuhi suguhan kegiatan seperti ini saja tentunya melibatkan jasa beberapa orang pembuat kue tradisional sehingga dapat menambah pendapatan pembuat kue tradisional kita sendiri," katanya.


Untuk itu, Chairil menyarankan kepada SKPD lain ketika mengadakan acara atau kegiatan untuk menyuguhkan makanan tradisional khas daerah.


Sementara itu, Direktur RSUD AM Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp.PD.,FINASIM melalui Kasubbag Hukum dan Humas dr. Tri Setyawati Derliana Sahudi mengatakan bahwa jajanan tradisional merupakan sajian khas dari RSAMP jika mengadakan acara atau kegiatan.


Adapun jajanan yang disajikan RSUD AM Parikesit pada Ngapeh Hambat ini, diantaranya yaitu Serabai, Putu Labu, Apam, dan sebagainya.


Untuk diketahui, kegiatan Ngapeh Hambat ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Kukar guna membicarakan secara santai dan penuh keakraban berbagai permasalahan serta isu hangat yang terjadi untuk dirumuskan solusi dan penanganannya. Acara Ngapeh Hambat ini diikuti para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kukar dan acara ini mengambil tempat secara bergiliran di tiap SKPD. (hms)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download