Minggu, 24 September 2017
RSAMP ikuti Pameran Perjuangan Merah Putih Sanga-sanga ke-69 RSAMP ikuti Pameran Perjuangan Merah Putih Sanga-sanga ke-69
01/02/2016 11:57 WITA


Pj Bupati Kukar Chairil Anwar dan Ketua DPRD Kukar Salehuddin ketika berkunjung di Stan RSUD AM Parikesit (Foto: rhd)

Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit (RSUD AM Parikesit) ikut ambil bagian dalam Pameran Pembangunan Peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sanga-sanga ke-69 di lapangan eks MTQ Sanga-sanga, Selasa (26/1) sore.


Acara pembukaan ditandai dengan pelepasan balon berwarna merah dan putih ke udara oleh Penjabat (Pj) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar didampingi Ketua DPRD Kukar Salehuddin dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Marli. Pelepasan balon tersebut menandai pembukaan secara resmi Pameran Pembangunan Sanga-sanga.


Plt Wakil Direktur bagian Umum dan Keuangan RSUD AM Parikesit, Soedjono mengatakan dalam pameran ini, selain menampilkan keunggulan, RSAMP yang telah 100% menempati gedung baru di jalan Ratu Agung No. 1 Tenggarong Seberang, RSAMP juga mengadakan pelayanan kesehatan gratis kepada warga seperti pengecekan tekanan darah dan pengecekan Gula Darah khusus kepada warga yang berusia 40 tahun ke atas. "Masyarakat dapat melakukan konsultasi kesehatan maupun pengecekan kesehatan mereka di sini tanpa dipungut biaya," ungkapnya.


Sementara itu dalam sambutannya, Chairil mengatakan pameran ini menggambarkan pembangunan yang ada sekarang. "Melalui pameran pembangunan, dapat dilihat bagaimana kehidupan masyarakat yang terdiri dari berbagai suku dan adat istiadat, mampu dijalin dengan semangat persatuan dan kebersamaan dalam keanekaragaman masyarakat di Kutai Kartanegara ini," ujarnya.


Untuk diketahui, pameran pembangunan peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sanga-sanga ke-69 ini diikuti beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Kukar, Penggerak PKK kecamatan Sanga-sanga, organisasi masyarakat dan pemuda, serta beberapa perusahaan dan pengusaha yang ada di kecamatan Sanga-sanga. Pameran ini berlangsung hingga 31 Januari 2016 disertai pasar rakyat, panggung hiburan, kuliner, dan lainnya.
(rhd)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi