Pj Bupati meminta agar terus tingkatkan kebersihan dan keamanan di RSUD AM Parikesit Pj Bupati meminta agar terus tingkatkan kebersihan dan keamanan di RSUD AM Parikesit
07/01/2016 08:32 WITA


Pj Bupati Kukar Chairil Anwar saat berbincang dengan pasien

Penanggung Jawab (PJ) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H. Chairil Anwar melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Senin (4/1) sekaligus meninjau ulang proses pelayanan di Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit (RSUD A.M. Parikesit) Tenggarong Seberang setelah satu minggu dibuka dan memantau pelayanan kesehatan setelah libur tahun baru 2016.

Dalam sidak kali ini, Chairil Anwar meninjau proses pelayanan di rawat jalan dan rawat inap seperti poliklinik, ruang BPJS Center, ruang bayi dan anak, ruang rawat gabung NICU, Instalasi Gawat Darurat, dan instalasi bedah sentral. Beliau juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan pasien yang menjalani rawat inap di ruangan rawat gabung NICU serta dengan pasien yang melakukan pemeriksaan rawat jalan di poliklinik RS. Chairil terlihat serius memperhatikan sejumlah masukan dari pasien terhadap pelayanan di RS ini.

PJ Bupati berharap kepada pihak manajemen RS untuk meningkatkan keamanan, kebersihan, dan pelayanannya. "Kita ingin RS ini benar-benar berbeda dengan RS yang ada di kaltim, yang mana orang ingat RSUD AM Parikesit itu Rumah Sakit yang aman, bersih, ramah dan pelayanannya yang baik," harapnya.

Beliau juga berpesan kepada masyarakat untuk memahami bahwa gedung RS ini dibangun dari pajak-pajak masyarakat yang disetorkan kepada negara dan jangan sampai dikotori dengan hal-hal dan perbuatan yang tidak kita inginkan, misalnya mematuhi aturan-aturan yang berlaku di RS seperti larangan merokok, adanya jam besuk yang sudah ditetapkan, menjaga pasien cuma satu orang, dan sebagainya.

Dalam sidak tersebut, PJ Bupati Kukar H. Chairil Anwar didampingi PJ Sekretaris Daerah Kukar H. Marli dan ditemani Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Pemerintahan Suriansyah, Asisten II Setkab Kukar Bahteramsyah dan Asisten III Setkab Kukar Machmudan serta Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Organisasi Suprianto, Kabag Pemerintahan Sunggono, dan Kabag Humas Protokol Dafip haryanto.
(hms)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download