KUNJUNGAN PJ BUPATI KUKAR DAN SULTAN KUTAI KARTANEGARA ING MARTADIPURA DI RUMAH SAKIT BARU KUNJUNGAN PJ BUPATI KUKAR DAN SULTAN KUTAI KARTANEGARA ING MARTADIPURA DI RUMAH SAKIT BARU
29/12/2015 12:53 WITA


Pj Bupati Kukar didampingi Direktur RSUD A.M Parikesit saat melakukan peninjauan pelayanan perdana

Di hari perdana pelayanan RSUD A.M. Parikesit yang menempati gedung baru di Tenggarong Seberang, Senin 28 Desember 2016, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura H. Aji Muhammad Salehudin II dan Pj Bupati Kutai Kartanegara H. Chairil Anwar SH.,M.Hum didampingi oleh Dewan Pengawas Rumah Sakit, Dr. Drs. Ec. HAPM Haryanto Bachroel, MM melakukan kunjungan ke RSUD Aji Muhammad Parikesit. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Direktur RSUD A. M. Parikesit Tenggarong, dr. Martina Yulianti Sp. Pd. FINASIM dan Wadir Pelayanan dr. Mauritz Silalahi, Sp. P., dimana pada hari sebelumnya anggota Dewan Pengawas Sukotjo, SE juga telah meninjau kesiapan RSUD A.M Parikesit untuk pelayanan perdana di Gedung yang baru.

Kunjungan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura H. Aji Muhammad Salehudin II sempat membuat pasien dan keluarganya terkejut dan membuat ruang tunggu poliklinik menjadi ramai. Beberapa keluarga pasien nampak memotret dengan gadget dan beberapa orang nampak bersapa dan bersalaman dengan Sultan. Sultan pun berdialog dengan pasien yang sedang berobat. Sultan bertanya ke seorang pasien, sakit apa, dan sudah berapa lama berobat.

Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura melalui Sekretaris Keraton Pangeran Gondo Prawiro menyampaikan pesannya bahwa masyarakat hendaknya dapat memanfaatkan dengan baik fasilitas rumah sakit yang baru, disamping itu juga pasien dan keluarga pasien harus menaati ketentuan-ketentuan dan larangan-larangan di rumah sakit seperti tidak boleh merokok, tidak membawa anak di bawah umur dll. Kedua, pihak rumah sakit, dokter, perawat, dan staf juga agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, senyum mungkin salah satu obat yang paling mujarab bagi pasien. Ketiga, keberadaan rumah sakit tentunya akan membuka peluang pertumbuhan ekonomi masyarakat disekitarnya.

Tak lama berselang Pj Bupati Kutai Kartanegara, Chairil Anwar datang melakukan sidak dan melakukan kunjungan ke ruang tunggu poliklinik di gedung Merak lantai dasar. Pj Bupati berdialog dengan Drektur dan jajaran RSUD A. M. Parikesit mengenai Pelayanan perdana rawat jalan di RSUD A.M Parikesit. Seperti diketahui pelayanan RSUD A.M Parikesit per tanggal 28 Desember 2015 telah dipindahkan ke gedung baru di Jl. Ratu Agung No tenggarong seberang

Warga tampak antusias menyambut perpindahan rumah sakit dari jalan Imam Bonjol Tenggarong ke jalan Ratu Agung Tenggarong Seberang, banyak warga penasaran dan ingin mengetahui fasilitas yang ada digedung baru RSUD A.M Parikesit, sehingga ruang tunggu pun menjadi penuh dengan para pengantar pasien, selain itu faktor usai libur panjang dan cuti bersama sangat berpengaruh pada peningkatan jumlah kunjungan pasien rawat jalan. Disamping itu terdapat sedikit kendala tekhnis, seperti jaringan internet, dimana pelayanan sementara menggunakan jaringan internet secara Mobile (GSM) hal ini menyebabkan koneksi menjadi tidak stabil dan lemot dan itu salah satu yang membuat antrian menjadi panjang.

Pihak RS segera melakukan evaluasi terhadap kendala yang terjadi di hari perdana pelayanan poliklinik dan melakukan upaya-upaya agar di hari berikutnya tidak terjadi lagi. Telah dilakukan perubahan tata letak bangku diruang tunggu pelayanan yang disesuaikan dengan volume pasien per klinik serta perbaikan system jaringan internet guna mengurangi menumpuknya pasien di lokasi tertentu, di hari kedua selasa 29-12-2015 (red) Nampak sekali perubahan yang terjadi pada pelayanan hari kedua dimana tidak nampak lagi penumpukan pasien dan terhambatnya pelayanan yang diberikan seperti di hari sebelumnya. Bahkan pengaturan parkir pun menjadi lebih teratur.

Berkaitan dengan pelayanan perdana di gedung rumah sakit yang baru, Direktur RSUD A.M Parikesit mengharapkan agar rumah sakit bisa melayani masyarakat dan mengharapkan agar RSUD A.M Parikesit yang baru ini benar benar dapat memenuhi harapan masyarakat Kutai Kartanegara dimana dapat memberikan pelayanan yang terstandar sehingga dapat menjamin keselamatan baik pasien maupun bagi karyawan rumah sakit.

(hms)


Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura H. Aji Muhammad Salehudin II saat melakukan dialog dengan pasien
Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download