Rabu, 20 September 2017
Rapat Koordinasi TERAKHIR Dalam Proses Perpindahan RSUD AM Parikesit Rapat Koordinasi TERAKHIR Dalam Proses Perpindahan RSUD AM Parikesit
24/12/2015 11:32 WITA


Rapat Koordinasi Manajemen RSUD AM Parikesit (Foto: mrz)

Tenggarong Seberang (23/12/2015) Manajemen RSUD AM Parikesit melakukan Rapat Koordinasi terakhir dalam rangka Perpindahan RSUD AM Parikesit dari Jalan Imam Bonjol Tenggarong ke Gedung Baru Jalan Ratu Agung No. 1 di Tenggarong Seberang.


Rapat Koordianasi ini diadakan di Auditorium Merak lantai 3 Gedung baru RSUD AM Parikesit di Jalan Ratu Agung Tenggarong Seberang dipimpin oleh Direktur yang didampingi oleh Wakil Direktur Umum & Keuangan dan Wakil Direktur Pelayanan dan diikuti oleh seluruh Kepala Bagian dan Bidang, Kepala Sub Bagian dan Kepala Seksi, Kepala Instalasi, Kepala Ruangan dan Seluruh staf pegawai yang terlibat langsung dalam persiapan Rumah Sakit di Gedung Baru.


dr. Martina Yulianti, Sp.Pd FINASM selaku direktur RSUD AM Parikesit mengatakan "Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui seberapa siap Rumah Sakit telah melakukan perpindahan, sehingga kita tidak salah perhitungan dalam melakukan perpindahan ini dan jika terdapat kekurangan yang belum terlaksana kita harus bisa melakukannya lebih cepat sehingga bisa berjalan sesuai tanggal yang telah ditetapkan"


Setiap Koordinator yang bertanggung jawab dalam proses perpindahan RSUD AM Parikesit ke Gedung baru, menjelaskan pencapaian yang telah dilakukan dan hal apa saja yang menjadi kendala dalam masalah perpindahan ini, seperti proses perpindahan barang-barang yang ada di Gedung Lama, seperti Poli-poli, ruang Rawat Inap, ruang instalasi yang antara lain alat-alat kesehatan, barang elektronik dan barang-barang yang dianggap masih layak untuk digunakan untuk dibawa ke Gedung Baru.


Mengenai kesiapan yang dilakukan, telah mencapai target kurang lebih sekitar 80% dalam hal pengangkutan sarana dari Gedung Lama ke Gedung Baru yang masih akan terus berproses sampai tanggal yang telah ditentukan. Untuk kesiapan Gedung Baru sendiri dijelaskan oleh bidang penunjang bahwa kelengkapan ruang rawat inap seperti AC, Air, Listrik telah siap digunakan, walaupun ada beberapa komponen kecil yang masih harus diperbaiki.


Untuk persiapan perpindahan pasien, telah disusun prosedur/mekanisme dari bidang pelayanan dan keperawatan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini ditunjang dengan kesiapan armada ambulan yang secara bertahap akan melakukan proses mobilisasi pasien dari Gedung lama ke Gedung baru.


Dalam rapat juga dibahas tentang permasalahan dan kendala yang muncul dalam proses perpindahan sehingga akan dicarikan solusi penyelesaiannya, hal inilah yang menjadi kesimpulan dalam rapat yang telah dilakukan.


"Sehingga tanggal 28 Desember 2015 dipastikan pelayanan di Gedung Baru siap beroperasi dan diharapkan seluruh karyawan RSUD AM Parikesit saling bahu-membahu dan dapat saling berkoordinasi demi kelancaran proses perpindahan ini," tutup Martina Yulianti.
(mrz)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi