Rabu, 20 September 2017
Progress Perpindahan capai 60 persen Progress Perpindahan capai 60 persen
18/12/2015 11:40 WITA


para pegawai menurunkan ATK dari mobil pengangkut

Progres perpindahan Rumah Sakit Aji Muhammad Parikesit (RSUD AM Parikesit) ke gedung baru yang berlokasi di Tenggarong Seberang hingga pekan ketiga ini sejak dimulai dari awal Desember lalu, kini telah mencapai 60 persen.


Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan RSUD AM Parikesit, Sudjono usai mendampingi Direktur RSUD AM Parikesit meninjau proses perpindahan di Tenggarong Seberang, kamis (17/12) mengatakan, sarana dan prasarana seperti ATK, lemari, meja dan kursi kerja di bagian manajemen hampir seluruhnya sudah diangkut dan dibawa ke Gedung baru. "Partisipasi, tenaga, dan semangat pegawai RS dalam mendukung perpindahan ini sangat tinggi sehingga target proses perpindahan ke gedung baru sesuai dengan apa yang direncanakan," ungkapnya.


Hal itu terbukti dengan sudah tidak ada lagi lemari, ATK, meja dan kursi kerja di beberapa ruangan Gedung Garuda seperti di ruang bidang penunjang, keuangan, bagian pengembangan, bagian humas dan hukum, bagian umum rumah tangga, dan bagian kepegawaian serta para pegawai sudah menempati dan bekerja di gedung yang baru.



pegawai RS mengangkut mebelar yang akan diletakkan ke gedung Enggang
Foto:

Soedjono juga menambahkan, capaian dan partisipasi para pegawai RS membuat direktur mengapresiasi tinggi atas dukungan dan semangat para pegawai RS dalam mendukung perpindahan ke gedung baru ini.


Lebih lanjut Soedjono mengatakan untuk bagian pelayanan seperti rawat inap, poliklinik, IGD, kasir, laboratorium, radiologi, farmasi, dan gizi masih tetap beroperasi dan melayani pasien hingga tanggal 27 Desember di RS lama jalan Imam Bonjol Tenggarong. Baru tanggal 28 Desember semua aktivitas dan pelayanan dilaksanakan di RS gedung baru Tenggarong Seberang.


Soedjono menambahkan kendati secara umum progres perpindahan ke gedung baru cukup lancar, namun diakui masih terjadi beberapa kendala kecil seperti awal-awal perpindahan masih belum diizinkannya menggunakan jembatan menuju ke tenggarong seberang sehingga mau tidak mau harus menggunakan kapal fery untuk menyeberang,kurangnya tenaga angkut dan mobil angkutan barang tetapi dengan semangat, kekompakan, dan keteraturan para pegawai RS itu semua bisa teratasi.



para pegawai melakukan pengepakkan ATK
Foto:

Proses perpindahan ke gedung baru ini ditargetkan selesai tanggal 27 Desember 2015 mendatang. Melihat progress perpindahan dan pelaksanaannya yang berjalan cukup lancar, pihak panitia perpindahan RSUD AM Parikesit, yakin akan dapat selesai tepat waktu dan sesuai target.


Untuk diketahui, terhitung tanggal 28 Desember 2015 nanti RSUD AM Parikesit akan berpindah dan menempati gedung baru di Tenggarong Seberang dan gedung RS yang berada di jalan Imam Bonjol Tenggarong tidak lagi beroperasi sehingga dihimbau kepada seluruh masyarakat menginformasikan kepada keluarga atau teman yang ingin berobat ke RSUD AM Parikesit untuk menuju ke Gedung RS yang baru di jalan Ratu Agung No. 01 Tenggarong Seberang.
(rhd)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi