Silaturahmi DR.HC Ary Ginanjar Agustian (Master Trainer dan Founder ESQ 165) ke Gedung Baru RSUD A.M Parikesit Tenggarong Seberang Silaturahmi DR.HC Ary Ginanjar Agustian (Master Trainer dan Founder ESQ 165) ke Gedung Baru RSUD A.M Parikesit Tenggarong Seberang
26/11/2015 05:44 WITA


(Foto: cnd)

Disela sela kesibukannya sebagai Founder dan Master Trainer ESQ 165, DR. HC Ary Ginanjar Agustian menyempatkan mengunjungi dan bersilaturahmi dengan ratusan Karyawan RSUD A.M Parikesit Senin (23/11)di Gedung Serba Guna RSUD A.M Parikesit Tenggarong Seberang. Sesampainya di Gedung baru rumah sakit tersebut, Ari Ginanjar mengaku takjub.

Ari Ginanjar disambut langsung Oleh dr. Martina Yulianti Sp.PD,FINASIM selaku Direktur RSUD A.M Parikesit Tenggarong, Martina menjelaskan kedatangan Master Trainer Sekaligus Founder ESQ 165 merupakan bagian dari agenda reformasi budaya kerja di RSUD AM Parikesit yang telah di mulai sejak awal 2015. Menurutnya tuntutan terhadap adanya teformasi birokrasi secara nasional yang harus di hadapi oleh aparatur negara ( pegawai yang bekerja di instansi pemerintah terlebih sektor pelayanan publik), ditambah lagi dengan perubahan sistem pembiayaan kesehatan mengharuskan kita mengimbangi nya dengan menyiapkan mindset menghadapi perubahan yang ada. RSUD AM Parikesit yang akan memasuki gedung baru yang lebih modern dan lengkap diharapkan pegawainya juga memiliki mindset dan budaya kerja yang baru dam lebih baik.


Silaturahmi ini juga dihadiri oleh Unsur Muspida Kutai Kartanegara dan perwakilan dari Bank Kaltim Kutai Kartanegara, diawal Pertemuan ini Ari Ginanjar beserta tim dari ESQ 165 Melakukan sebuah games, peserta diharuskan berpasang pasangan dan saling membelakangi, Peserta harus melakukan 3 perubahan dan pasangan akan menjawab perubahan apa saja yang telah dilakukan. Sebuah games tentang perubahan itu ternyata sebuah pengantar dari materi yang akan disampaikan oleh Sang Master Trainer ESQ 165.


Dalam kesempatan melakukan kunjungan dan silaturahmi bersama Karyawan RSUD A.M Parikesit, Ari Ginanjar melakukan sedikit pembekalan untuk Karyawan rumah sakit dengan tema "Perubahan", hal ini sangat bertepatan dengan Transformasi Birokrasi yang sedang di lakukan oleh RSUD A.M Parikesit terhadap perubahan dibidang pelayanan. Ari Ginanjar menjelaskan bahwa sebuah perubahan atau transformasi System saja tidaklah cukup untuk melakukan sebuah perubahan sementara nilai, prilaku dan mindset lah yang berperan penting dalam sebuah perubahan besar.Suatu Perubahan itu menyakitkan, merespon itu lah yang penting, responlah dengan positive agar hasil yang kita dapat juga Positive.



Foto: cnd

Perubahan yang terjadi membuat kita harus kuat untuk membuat rumah sakit menjadi lebih baik lagi, Lupakan hal yang buruk untuk melakukan sebuah perubahan. Ari ginanjar juga memberikan beberapa materi lainya didalam sebuah perubahan diantaranya adalah Effectiveness Multiplier Effect, Emitional cycle of change Mengapa perubahan diperlukan, serta Rumus tahapan sebuah perubahan. (cnd)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download