Rabu, 20 September 2017
RSUD AM Parikesit tambah 2 unit mobil ambulance RSUD AM Parikesit tambah 2 unit mobil ambulance
29/09/2015 08:13 WITA


Direktur RSUD AM Parikesit menyerahkan plat mobil ambulance baru kepada Kepala Instalasi Rawat Darurat dr. Pipin Abdillah, Sp. B (Foto: can)

Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit (RSUD AM Parikesit) terus berbenah menuju perbaikan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik. Pembenahan dilakukan secara bertahap dan progresif dalam banyak hal. Dalam peningkatan kebutuhan sarana pelayanan bagi masyarakat, disamping membeli alat-alat kesehatan, pihak RS telah membeli 2 (dua) unit mobil ambulance baru untuk melengkapi beberapa ambulance yang sudah ada yang mana sebagian besar sudah berusia diatas 5 (lima) tahun. Dari 12 armada yang ada, 8 mobil telah berusia lebih dari 10 tahun dan 2 (dua) unit adalah hasil pengadaan tahun 2014 sehingga sekarang RSUD AM Parikesit memiliki 4 armada baru.


Dua unit ambulance bermerk Suzuki APV ini dibeli dengan dana APBN-TP melalui E - Purchasing dengan harga Rp. 257.125.000,- / unit.


Turut menyaksikan penyerahan Wakil Direktur RSUD AM Parikesit dr. Mauritz Silalahi, Sp. P, Kepala sub bagian Kepegawaian dan Tata Usaha H. Kusnandar, S. ST., M. Adm. Kes, Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas dr. Tri Setyawati Derliana S., Kepala Instalasi Rawat Darurat dr Pipin Abdillah Sp. B, dan Kepala Instalasi Rawat Jalan dr. Santi Rini,Sp.BA.


Dalam acara penyerahan kepada dr. Pipin Abdillah Sp.B selaku Kepala Instalasi Rawat Darurat, Direktur RSUD AM Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp. PD., FINASIM berharap agar dengan adanya tambahan dua unit mobil ambulance ini mudah-mudahan dapat membantu mengurangi angka kematian yang menjadi salah satu faktor keterlambatan penanganan dan ketiadaan mobil ambulance ketika terjadinya bencana atau kecelakaan.


Martina juga berpesan agar perawatan dan kebersihan ambulance selalu dijaga.



Fasilitas mobil ambulance
Foto: can

Lebih lanjut, Martina juga mengatakan bahwa RS akan membeli ambulance lagi untuk menggantikan armada yang telah berusia diatas 5 (lima) tahun karena semakin tua usia kendaraan maka biaya pemeliharaan juga akan semakin tinggi.


Di akhir kegiatan, Direktur RSUD AM Parikesit beserta Wakil Direktur RSUD AM Parikesit berkesempatan mengecek dan melihat kondisi secara langsung fasilitas mobil ambulance yang baru.
(rhd)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi