RSUD AM Parikesit adakan Training SEFT RSUD AM Parikesit adakan Training SEFT
20/08/2015 05:12 WITA


Trainer SEFT Ahmad Faiz Zainuddin bertanya kepada peserta training kendala apa yang dihadapi selama ini bekerja.

Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit (RSUD AM Parikesit) mengadakan training Spritual Emotional Freedom Technique (SEFT) bekerjasama dengan SEFT Corp yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Fatma, Tenggarong. Training ini dibuka oleh direktur RSUD AM Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp. PD., FINASIM, yang dihadiri oleh jajaran manajemen serta diikuti oleh 150 karyawan yang terdiri dari pejabat struktural, dokter, perawat, apoteker, karyawan instalasi, dan tenaga administrasi yang langsung di pandu oleh master trainer H. Ahmad Faiz Zainuddin, S. Psi, M. Sc, yang sekaligus Pendiri SEFT Corp. Kegiatan ini yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 19-20 Agustus.

Direktur RSUD AM Parikesit Martina Yulianti dalam sambutannya mengatakan, Pelatihan SEFT dilaksanakan sebagai upaya menciptakan hubungan kerjasama yang baik diantara pegawai RS sehingga dapat bersinergi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Pelatihan ini bertujuan membangun karakter budaya saling peduli antar sesama manusia melalui BUDAYA LoGOS ( Loving God, Blessing Others, Self Improvement ) : "Hidup adalah untuk Mencintai Tuhan, Mengasihi sesama, dan Mengoptimalkan potensi diri"

Beliau juga berharap setelah mendapatkan pelatihan SEFT ini, teman-teman RSUD AM Parikesit dapat terus berupaya menerapkannya dalam kesehariannya sehingga nilai-nilai organisasi (Profesional, Peduli, Adil, Tulus dan Kebersamaan) benar-benar dapat menjadi perilaku seluruh karyawan RS dan pada akhirnya dapat memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat.

Ahmad Faiz Zainuddin selaku pendiri SEFT Coorp sekaligus trainer mengatakan maksud training ini adalah untuk membantu teman-teman RSUD AM Parikesit mengatasi berbagai masalah fisik dan emosi agar tercipta hubungan kerja yang baik serta mengasah kepedulian pada sesama yang pada akhirnya akan menjadikan RSUD AM Parikesit sebagai RS harapan masyarakat.

Ahmad Faiz yang juga seorang Psikolog lulusan Universitas Airlangga serta menempuh beberapa pendidikan mengenai pengembangan diri manusia di Universitas ternama di beberapa negara (Amerika, Australia, Canada, Singapura dan Malaysia ) ini menambahkan bahwa dalam training ini juga diajarkan cara meraih kebahagiaan, kesuksesan serta menjadi pribadi yang dapat memberi manfaat untuk banyak orang yang semuanya itu terangkum dalam 4 (empat) topik utama training kali ini, yaitu Healing (Penyembuhan), Happiness (Kebahagiaan), Success (Sukses), dan Greatness (Kemuliaan).

SEFT telah mendapatkan 2 penghargaan MURI atas terapi inovatifnya dalam mengatasi kecanduan rokok untuk 1400 pelajar di Jabodetabek dan kecanduan narkoba untuk 500 narapidana di LP Cipinang.

"Harapan saya, semoga nantinya teman-teman RSUD AM Parikesit juga akan menjadi bagian dari komunitas SEFTer yang ikut berusaha mewujudkan cita-cita kami, yaitu Indonesia Free from Pain and Poverty 2020 (Indonesia yang Bebas dari Penderitaan dan Kemiskinan di tahun 2020)," ujarnya lagi.

(rhd)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download