RS AM Parikesit ikut meriahkan pawai pembangunan dan lomba panjat pinang massal RS AM Parikesit ikut meriahkan pawai pembangunan dan lomba panjat pinang massal
12/08/2015 09:03 WITA


RSUD AM Parikesit ikut berpartisipasi dalam pawai pembangunan HUT RI ke-70 (Foto: rhd)

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-70 tahun 2015 di Kutai Kartanegara (Kukar), Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit (RSUD AM Parikesit) ikut berpartisipasi dalam kegiatan pawai pembangunan dan lomba panjat pinang yang diprakarsai oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar. Pawai pembangunan yang dilaksanakan pada Sabtu (8/8) di sepanjang jalan utama KH. Ahmad Mukhsin dan Panjat Pinang massal pada Minggu (9/8) di depan Sekretariat Gerbang Raja tepi Sungai Mahakam Jl. KH. Ahmad Mukhsin Tenggarong.


Start yang dimulai dari depan kantor DPRD Kukar jalan wolter monginsidi menuju ke jalan KH. Ahmad lalu menyusuri jalan utama sepanjang tepian sungai Mahakam serta melintasi panggung kehormatan di depan Bank BPD Kaltim cabang Tenggarong dan finish di depan Sekretariat Gerbang Raja Tenggarong.


Kepala Bagian Umum dan Humas RSUD AM Parikesit, Jafar Sidik mengatakan RSUD AM Parikesit diminta ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan Pawai pembangunan dan panjat pinang massal. "RSUD AM Parikesit telah membuat mobil hias dan memilih beberapa karyawan serta perawat untuk menyediakan pohon pinang beserta hadiahnya," ujarnya.



Peserta memanjat pinang yang disediakan RSUD AM Parikesit
Foto: dd

Ketua Panitia Pelaksana Pawai Pembangunan & Panjat Pinang HUT RI ke-70 Tri Joko Kuncoro mengatakan khusus untuk pawai pembangunan peserta wajib mengikutsertakan kendaraan hias dengan tema sesuai instansi masing-masing dan peserta pejalan kaki maksimal 20 orang.


"Pawai pembangunan ini start dari depan Kantor DPRD Kutai Kartanegara lalu berakhir di depan panggung kehormatan tepat berada di depan Bank BePeDe Kaltim Tenggarong dan kriteria penilaian meliputi kerapian, kekompakan, etika dan kreativitas," katanya lagi.


Sementara itu untuk memeriahkan panjat pinang massal, Tri Joko mengimbau kepada seluruh SKPD/BUMN/BUMD/Ormas untuk menyediakan satu pohon pinang lengkap dengan hadiahnya.


Lomba panjat pinang yang dimulai dari pukul 15.00 wita, masyarakat telah banyak berkumpul di tepi sungai Mahakam depan sekretariat Gerbang Raja. Bahkan arus lalu lintas langsung macet dikarenakan banyaknya masyarakat dan pengendara yang lewat sengaja berhenti ditepi jalan untuk menonton lomba panjat pinang massal ini.

Setiap kali peserta gagal naik dikarenakan licinnya batang pinang yang sudah diolesi oli dan gemuk, penonton langsung memberikan dukungan dan semangat. "Ayo..ayo...lagi..lagi," teriak salah satu warga yang menyaksikan lomba panjat pinang yang disediakan RSUD AM Parikesit.



Pihak RSUD AM Parikesit menyerahkan hadiah kepada pemenang panjat pinang
Foto: dd

Kepala Sub Bagian Umum dan Rumah Tangga RSUD AM Parikesit Hj. Widjiasih, SKM mengatakan, "untuk HUT RI Ke-70 tahun ini, pihak RSUD AM Parikesit menyediakan sebanyak 12 (Dua belas) hadiah lomba panjat pinang massal diantaranya mesin cuci, kipas angin, blender, rice cooker, dan masih banyak lagi".

"Pinang RSUD AM Parikesit juga memiliki ciri khas pada kupon hadiahnya, instansi yang lain untuk kupon rata-rata menggunakan amplop sedangkan RSUD AM Parikesit menggunakan botol infus bekas untuk pengambilan kupon hadiahnya", tambahnya lagi
(rhd)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download