Tingkatkan Pelayanan, RSUD A.M. Parikesit Buka Layanan Poliklinik Hingga Malam Hari Tingkatkan Pelayanan, RSUD A.M. Parikesit Buka Layanan Poliklinik Hingga Malam Hari
01/08/2018 17:34 WITA



RSUD A.M. Parikesit terus berupaya meningkatkan akses terhadap pelayanan rawat jalan bagi masyarakat.
Mulai tangga 1 Agustus 2018, RS yang terus berinovasi ini menambah jam pelayanan rawat jalan spesialistiknya di luar jam kerja efektif rumah sakit, yakni pelayanan poliklinik sore dan hari sabtu.

Penambahan jam buka poliklinik ini merupakan komitmen RSUD A.M. Parikesit untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kutai Kartanegara, termasuk bagi peserta JKN-KIS. Selain jam pelayanan yang memanjang sampai sore/malam, RSUD A.M. Parikesit juga menambah hari pelayanan yaitu pada hari sabtu.

Pada tahap awal ini beroperasi sepuluh poliklinik spesialis yaitu Klinik Penyakit Dalam, Saraf, Paru, Jantung, Anak, gigi, Bedah Mulut, Bedah Umum, Kulit serta Rehabilitasi Medik.

Direktur RSUD A.M. Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp.PD FINASIM-MARS menuturkan bahwa dilakukan penambahan jam layanan ini merupakan wujud dari komitmen RS Parikesit sebagai Role Model Pelayanan Publik untuk memberikan pelayanan seluas-luasnya yang tidak hanya terbatas pada jam kerja saja, tapi juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang mempunyai kesibukan di pagi hari agar dapat menikmati layanan poliklinik RSUD A.M.Parikesit pada sore/malam hari. Kehadiran poliklinik sore ini juga sebagai upaya untuk mengurangi antrean yang menumpuk pada pagi hari.

Bagi pasien yang akan melakukan akses pelayanan ini, disarankan untuk melihat jadwal poliklinik secara jelas melalui website www.rsamp.id

Yang istimewa dari pelayanan ini adalah walaupun dilaksanakan diluar jam kerja efektif rumah sakit, namun peserta JKN tetap dapat menggunakan jaminan nya sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku.
(cnd)



Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download