Menteri Kesehatan RI Kunjungi RSUD A.M. Parikesit Menteri Kesehatan RI Kunjungi RSUD A.M. Parikesit
26/03/2018 17:23 WITA


Direktur RSUD A.M. Parikesit menjelaskan tentang beberapa capaian yang telah di raih RSUD A.M Parikesit (Foto: candra)

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr.Nila Djuwita F.Moeloek SpM (K) mengunjungi RSUD A.M.Parikesit Senin (26/3). Nila Moeloek didampingi oleh Dirjen Yankes dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K), MARS beserta jajaran, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Timur dr. Rini Retno Sukesi M.Kes Serta Plt Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damanysah, M.Si.

Merupakan rumah sakit rujukan regional dan role model rumah sakit dengan pelayanan publik terbaik Se-Indonesia adalah alasan Menkes Nila Moeloek datang disela-sela kegiatanya di Samarinda.

Rombongan di sambut oleh Direktur RSUD A.M. Parikesit dr. Martina Yulianti,Sp.PD FINASIM, MARS beserta jajaran Manajemen dan Dokter Spesialis. Sebelum masuk kedalam gedung, Nila Moeloek terlebih dahulu mengikuti upacara tempong tawar. Tempong tawar adalah prosesi ucapan selamat datang yang di iringi dengan do'a yang di sampaikan oleh tetuha adat kepada tamu atau pejabat yang berkunjung ke tanah Kutai.

Dalam kesempatan ini Nila Moeloek melihat secara langsung kondisi rumah sakit milik PemKab Kukar ini. Beberapa tempat yang dikunjungi adalah, Unit gawat Darurat, Ruang Kemoterapi, Perinatologi, Hemodialisa serta Instalasi Radiologi.

Menurut Menkes Nila Moeloek dirinya sangat terkesan dengan rumah sakit milik Pemkab Kukar ini. Image Rumah Sakit Daerah tidak nampak disini. Tampak sekali kolaborasi dan sinergisme yang baik antara pemerintah daerah sebagai pemilik dengan jajaran manejemen RSUD AM Parikesit. Sinergisme pusat dan daerah juga terwakilkan dengan adanya gedung yang megah dari dana APBD dan peralatan di dalamnya dengan dana DAK Kementrian Kesehatan.

"Saya rasa ini contoh yang sangat baik. RSUD A.M. Parikesit yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan regional sangat tepat, terlihat dari fasilitas, dan SDM yang dimiliki" Ucap Nila Moeloek.

Sementara Direktur RSUD A.M. Parikesit dr. Martina Yulianti,Sp.PD FINASIM., MARS menyatakan terimakasih atas kunjungan ibu Menteri.

"Kunjungan dan apresiasi beliau menambah semangat bagi kami untuk semakin memperbaiki dan meningkatkan layanan yang lebih canggih lagi sehingga masyarakat Kutai Kartanegara dan sekitarnya dapat mendapatkan pengobatan paripurna di RS yang terus berbenah ini" Ucap Martina.


Menkes dan Ditjen Yankes melakukan penanaman pohon
Foto: candra


Menjadi penutup rangkaian kunjungannya, Menkes Nila Moeloek melakukan penanaman pohon. Kegiatan ini sekaligus menjadi simbol bentuk dukungan Nila Moeloek kepada RSUD A.M. Parikesit ramah lingkungan dengan green hospital.
(cnd)


Foto bersama (Foto: candra)
Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download