Ingin Mengetahui Banyak Tentang Pelayanan Publik, RSUD Ambarawa Semarang Datangi RSUD A.M. Parikesit Ingin Mengetahui Banyak Tentang Pelayanan Publik, RSUD Ambarawa Semarang Datangi RSUD A.M. Parikesit
10/03/2018 19:21 WITA


(Foto: candra)

Belajar tidak mengenal tempat dan waktu. Mungkin ungkapan ini tepat di berikan untuk semangat belajar yang di miliki RSUD Ambarawa Semarang. Dewan Pengawas, Direktur Rumah Sakit Ambarawa beserta jajaran nya datang berkunjung ke RSUD AM Parikesit pada hari Sabtu ( 10/3).

Adapun Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk "ngangsu kaweruh" atau mencari tau tentang bagaimana implementasi pelayanan publik di Rumah Sakit yang merupakan role model pelayanan publik kategori pelayanan prima ini.

"kami ingin tau banyak dan berencana akan menerapkan di rumah sakit kami" demikian di sampaikan oleh Ketua Dewan Pengawas RS Ambarawa Drs. Djarot Supriyoto, MM

Sementara itu direktur RSUD AM Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp.PD,.FINASIM,. MARS menyatakan dalam paparan nya bahwa untuk mewujudkan pelayanan prima maka leadership sangat penting. "Bagaimana pun seorang pemimpin harus memiliki visi tentang manajemen kualitas yang baik agar organisasinya dapat terus menerus melakukan perbaikan berkelanjutan, karena service is marketing, pelayanan yang baik akan membawa dampak peningkatan kepercayaan masyarakat dan pada akhirnya akan meningkatkan produktifitas organisasi" Ucap Martina ketka menyampaikan materi dihadapan peserta benchmark.



Foto: candra


Hospital tours yang merupakan agenda rutin pada setiap benchmarking dilakukan untuk melihat impementasi UU No,25 Tahun 2009. Walaupun beberapa pelayanan kesehatan libur karena bertepatan dengan hari Sabtu, namun hal tersebut tidak menyurutkan antusias mereka untuk melihat apa saja yang telah dilakukan oleh rumah sakit kebanggaan masyarakat Kutai Kartanegara ini. Antusias peserta sangat terlihat ketika beberapa dari mereka terus memotret fasilitas-fasilitas serta diselingi pertanyaan-pertanyaan kepada manajemen RSUD A.M. Parikesit.

Dalam kunjungan ini, RSUD Ambarawa sangat terkesan dengan komitmen yang tinggi dari pemerintah daerah terhadap kemajuan rumah sakitnya, hal tersebut terbukti dengan baiknya fasilitas yang dimiliki serta tata kelola manajemen yang baik sehingga meraih penghargaan-penghargaan tingkat nasional. (amp1)


(Foto: candra)
Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download