RSUD Kota Tangerang Pelajari Pelayanan Publik di RSUD A.M. Parkesit RSUD Kota Tangerang Pelajari Pelayanan Publik di RSUD A.M. Parkesit
09/03/2018 16:36 WITA


Salah seorang perawat ketika menjelaskan salah satu Kaizen yang diterapkan di RSAMP

RSUD kota Tengerang merupakan rumah sakit kedua yang melakukan Benchmarking ke RSUD A.M Parikesit dalam minggu ini (9/3). Direktur RSUD kota Tangerang datang beserta jajaran manajemennya untuk belajar tentang implementasi pelayanan publik di rumah sakit plat merah milik pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ini.

Bertempat di ruang Matahari gedung Garuda, rombongan disambut langsung oleh Direktur beserta jajaran pejabat struktural RSUD A.M Parikesit. Dalam kesempatan tersebut dr. H. Feriyansyah, MKM mengutarakan maksud dan tujuan kunjungan kali ini. " Tujuan kedatangan kami disini untuk melihat pelayan publik yang ada, karena kemarin RSUD A.M Parikesit menyabet predikat Pelayanan Publik "Pelayanan Prima" dan itu luar biasa. Banyak hal yang nanti ingin kita kaji dari keunggulan yang dimiliki oleh RSUD A.M Parikesit, baik tata kelola pelayanan hingga inovasi lain yang dimiliki rumah sakit ini, ujar Feriyansyah.

Dalam pembelajaran kali ini, direktur RSUD A. M Parikesit menyampaikan penghargaannya kepada RSUD kota Tangerang yang mau jauh-jauh datang berkunjung ke Kutai Kartanegara untuk saling berbagi tentang bagaimana mewujudkan pelayan publik yang berkualitas bagi masyarakat.

dr. Martina Yulianti menambahkan, "Saya melihat bahwa rumah sakit pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, karena ini adalah studi tiru dan tujuannya untuk semakin memperbaiki kualitas layanan dari waktu ke waktu, mudah-mudahan kedatangan RSUD kota Tengerang bisa mendapatkan apa yang diinginkan dan kami pun dapat belajar dari RSUS kota Tangerang . Perbaikan kualitas pelayan publik di RSUD A. M Parikesit tidak terlepas dari Reformasi Birokrasi yang digagas oleh pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, dimana salah satu tujuannya adalah memperbaiki kualitas pelayaan publik. Untuk dapat mewujudkan pelayanan prima kita cukup mengikuti tools yang ada di Undang-Undang no 25 tahun 2009 tentang pelayan publik dan terus berinovasi menggunakan teknologi informasi terkini, itulah yang menjadi rahasia sukses kami, jelas Martina.
(hap)


Direktur RSUD A.M. Parkesit ketika memberi keterangan tentang pelayanan yang ada di RSAMP
Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download