RSUD I.A Moeis Pelajari Pola Remunerasi di RSUD A.M Parikesit RSUD I.A Moeis Pelajari Pola Remunerasi di RSUD A.M Parikesit
09/03/2018 13:24 WITA



Tim remunerasi RSUD I.A Moeis Kota Samarinda melakukan benchmarking ke RSUD A.M. Parikesit 7-8 Maret 2018.

Kehadiran 13 orang tim perumus remunerasi RSUD I.A Moeis yang di pimpin oleh dr. Yunianto, Sp.B ini bertujuan untuk mempelajari pola remunerasi yang telah diterapkan oleh RSUD A.M. Parikesit.

"Terus terang, kami telah belajar remunerasi dari beberapa daerah, tetapi hal tersebut belum cukup sehingga kami datang ke Parikesit, mengingat saat ini Parikesit berkembang pesat dalam hal sistem remunerasi dan berada didekat rumah sakit kami" jelas yunianto

Direktur RSUD AM Parikesit, dr Martina Yulianti dalam pemaparan materi menjelaskan, penerapan sistem remunerasi ini merupakan sebuah tuntutan di era Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), mengingat rumah sakit sekarang merupakan institusi yang hanya menerima tarif (price taker) dari BPJS.

"Sangat berbeda dengan era sebelum BPJS, dimana RS adalah sebagai pembuat tarif (price giver)", tentunya ini menuntut kinerja manajemen yang profesional dan harus melaksanakan semua fungsi manajerial secara cermat termasuk dalam hal kebijakan terkait jasa pelayanan," katanya.

Ditambahkan Martina, remunerasi yang sudah diterapkan RSUD AM Parikesit sendiri berbasis kinerja. "Inilah yang mesti diperhatikan dalam penerapannya, harus diimbangi juga dengan kinerja manajemen yang profesional sesuai dengan tuntutan perbaikan pelayanan yang mesti kita lakukan," ujarnya. 
(cnd)



Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download