Sejumlah OPD di Kukar Benchmarking ke RSUD A.M Parikesit Sejumlah OPD di Kukar Benchmarking ke RSUD A.M Parikesit
02/03/2018 06:51 WITA



Sebanyak tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu, DPMPTSP, Disdukcapil, dan RSUD Abadi Samboja Kutai Kartanegara melakukan benchmarking terkait pelayanan publik ke RSUD A.M. Parikesit, Rabu (28/2).

Kepala bagian ortal setkab Kutai Kartanegara selaku pimpinan rombongan Supriyanto, S.Sos, M.Si menjelaskan benchmarking ini merupakan hasil tindak lanjut dari arahan Plt Bupati Kutai Kartanegara drs. Edi Damansyah, M.Si pada saat apel gabungan (5/2) di halaman sekretariat daerah Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Tidak perlu jauh-jauh belajar terkait pelayanan publik, sistem yang sudah diterapkan oleh RSUD A.M Parikesit dapat kita tiru dan terapkan di OPD masing-masing" tegas Edi Damansyah pada saat apel gabungan tersebut.

"Kami harap dalam kunjungan kali ini OPD terkait dapat melihat, meniru, modifikasi dan mereplikasi ilmu yang didapat saat ini ke dalam sistem pelayanan di OPD masing-masing, sehingga dapat menghasilkan pelayanan sesuai standar yang ada", tutur Supriyanto Kabag Ortal Setkab Kukar sekaligus yang membuka kegiatan benchmarking kali ini.

Menjadi materi yang wajib dalam benchmarking, Direktur RSUD A.M. Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp.PD MARS, FINASIM memberi pemaparan singkat materi pelayanan publik dan memimpin rombongan untuk hospital tours.

Hospital tours dilakukan utuk melihat bukti-bukti nyata kepatuhan yang dilakukan oleh RSUD A.M. Parikesit terhadap UU No. 25 Tahun 2009 sehingga meraih penilaian tertinggi dalam pelayanan publik oleh KemenPAN&RB tahun 2016 dan 2017.

(cnd)



Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download