RSUD A.M Parikesit Launching Aplikasi SPEAK up RSUD A.M Parikesit Launching Aplikasi SPEAK up
13/02/2018 10:23 WITA



Menyadari bahwa keluhan pelanggan terhadap pelayanan Rumah Sakit merupakan fenomena gunung es, yang berarti bahwa keluhan yang muncul ke permukaan hanyalah sebagian kecil saja dari masalah/keluhan yang ada, maka manajemen RSUD A.M. Parikesit meluncurkan suatu produk barunya yaitu SPEAKup.

SPEAKup atau Saluran Pengaduan Kita untuk parikesit merupakan suatu aplikasi berbasis online yang sangat memberikan kemudahan bagi pelanggan rumah sakit ini untuk menyampaikan aduan terhadap layanan kurang baik yang diterimanya dengan segera, dimanapun dan kapanpun, karena SPEAKup dapat di akses melalui gadget.

Untuk menyampaikan layanan yang dirasa tidak sesuai dengan Standar Pelayanan serta nilai-nilai RS Parikesit, dapat dilakukan hanya melalui android nya masing - masing dan tidak harus datang ke Unit Pelayanan Pelanggan di RS. Begitu kata dr Martina Yulianti SpPD.,FINASIM,. MARS pada launching SPEAKup bertepatan dengan kegiatan GENERASI ke-2 Senin 12 Februari 2018 di gedung Putri Karang Melenu Tenggarong Seberang.

"RSUD AM Parikesit sangat concern terhadap manajemen komplain, karena bagi kami complainer is informan. Dari pengkomplain kami dapat mengetahui kekurangan- kekurangan dalam layanan kami, sehingga hal tersebut dapat di gunakan sebagai space of improvement karena perbaikan berkelanjutan sangat penting bagi kami" tegas Yuli.

Seperti diketahui bahwa RSUD penyandang Role Model Pelayanan Publik dengan kategori Pelayanan Prima dari Kemenpan RB tahun 2017 ini sejak lama menerapkan manajemen komplain. "Kami memiliki berbagai saluran pengaduan, mulai dari SMS, FB, instagram, twitter, kotak saran dan tempat membuat aduan secara langsung yaitu di Unit Pelayanan Pelanggan. Semua di lengkapi dengan SPO yang cukup detail karena kami harus benar- benar memanfaatkan suara pelanggan untuk perbaikan layanan kami. Sekarang ada SPEAKup yang semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan kami" tegas plt Kasubag Hukum dan Humas, Hj. Widyasih SKM.

Untuk dapat mengakses SPEAKup pelapor cukup membuka website resmi RSUD A.M Parikesit di www.rsamp.online/speakup Isi semua data pada form yang tersedia di aplikasi. Pada form tersebut terdapat beberapa syarat dan ketentuan, seperti : untuk dapat membuat aduan, si pelapor harus mencantumkan nama lengkap dan alamat pasien yang sedang mendapatkan layanan dengan benar. Pihak RS akan melakukan verifikasi untuk mengecek kesesuaian data. Jika sesuai, maka aduan di tindak lanjuti. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan dan agar RS lebih mudah melakukan penelusuran dan melakukan penyelesaian masalahnya.

Beberapa Cara untuk masuk ke aplikasi SPEAKup

1. Masuk ke halaman www.rsamp.online tekan menu Kritik saran dan Pengaduan
2. Masuk ke halaman www.rsamp.id tekan menu Kritik saran dan Pengaduan
3. Atau langsung ketik www.rsamp.online/speakup







(amp1)



Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download