RSUD A.M. Parikesit Kembali Ikuti Gelar Manajemen Perubahan dan Inovasi (GENERASI) di Kutai Kartanegara RSUD A.M. Parikesit Kembali Ikuti Gelar Manajemen Perubahan dan Inovasi (GENERASI) di Kutai Kartanegara
12/02/2018 17:33 WITA


Plt Bupati Kukar saat melihat display inovasi RSUD A.M. Parikesit (Foto: cnd)

Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan dan semangat reformasi birokrasi, RSUD A.M. Parikesit kembali turut serta dalam kegiatan yang bertajuk Gelar Manajemen Perubahan dan Inovasi (GENERASI), Senin 12-Februari 2018 di gedung Putri Karang Melenu Lt.1 Tenggarong Seberang.

GENERASI merupakan acara yang diselenggarakan oleh Tim Reformasi Birokrasi Kabupaten Kutai Kartanegara untuk menindak lanjuti program kerja reformasi birokrasi dalam rangka mensosialisasikan proses perubahan pelaksanaan reformasi birokrasi yang telah dilakukan oleh seluruh OPD se-Kukar.

Tahun ini telah masuk tahun ke-2 GENERASI di selenggarakan, dan dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Dari seluruh OPD yang hadir, RSUD A.M. Parikesit terpilih dalam 16 OPD yang mempresentasikan inovasi yang dimiliki.

dr. Martina Yullianti, Sp.PD., FINASIM., MARS selaku Direktur RSUD A.M. Parikesit mempresentasikan SiPULAN (Sistem Informasi Pendaftaran Rujukan On-Line) dihadapan Plt Bupati Kutai Kartanegara, Sekertaris Daerah, Assisten, Kepala OPD, Tim Manajemen Perubahan Kabupaten dan Dewan Riset Daerah Kutai Kartanegara.

SiPULAN adalah sebuah sistem pendaftaran rujukan online, dimana masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit kini bisa langsung mendaftar di registrasi RS (SIM RS) melalui fasilitas kesehatan tingkat pertama/Puskesmas jika memang keadaan penyakitnya mengharuskan untuk di rujuk ke RS. Dengan SiPULAN masyarakat sudah akan mendapatkan kejelasan nomor antrian poliklinik yang dituju. Melalui sistem ini pula masyarakat yang di rujuk ke RS tidak harus ikut mengantri lagi untuk mendaftar di RSUD A.M Parikesit.

Selain mempresentasikan SiPULAN, RSUD A.M. Parikesit juga ikut serta dalam display inovasi, adapun beberapa inovasi yang dipamerkan adalah, Simari, Siarba, PMKP, Siiki, Simpeg, Simune, Sippi dan Speak Up, modul supervisi, casemix dll. (cnd)


Suasana Presentasi Tim Bekias RSUD A.M Parikesit
Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download