Komite PPI RSUD A.M Parikesit Menerima Kunjungan Dari Komite PPI RS Dirgahayu Samarinda Komite PPI RSUD A.M Parikesit Menerima Kunjungan Dari Komite PPI RS Dirgahayu Samarinda
13/10/2017 10:19 WITA


(Foto: hap)

Perwakilan Komite PPI RS Dirgahayu Maria Magdalena beserta rombongan mengunjungi RSUD A.M Parikesit pada rabu dan kamis 11-12 Oktober 2017. Rombongan langsung disambut oleh wakil direktur RSUD A.M Parikesit Dr.Mauritz Silalahi, Sp.P didampingi ketua komite PPI RSUD A.M Parikesit Dr. Parluhutan Doli Siregar Sp.P. Kunjungan yang diadakan selama 2 hari tersebut, beragendakan studi banding komite PPI RS Dirgahayu demi persiapan akreditasi rumah sakit pada bulan Desember 2017.

Kemudian acara dilanjutkan diruang rapat matahari, yang berisikan sambutan dan ucapan selamat datang dari wakil direktur RSUD A.M Parikesit. Dalam kesemptan tersebut Maria mengenalkan rombongannya, yang beranggotakan dokter, perawat, tim laundry, tim gizi, dan tim CSSD. Acara kemudian dilanjutkan dengan penerangan mengenai PPI RSUD A.M Parikesit oleh Dr. Doly Siregar kepada rombongan komite PPI Rs Dirgahayu. Selain penjelasan mengenai PPI RSUD A.M Parikesit, juga dibuka sesi tanya jawab mengenai standar-standar penting yang harus diperhatikan, untuk membentuk komite PPI yang ideal agar dapat memenuhi syarat akreditasi.

Hari kedua rombongan PPI RS Dirgahayu diajak berkeliling ke ruangan gizi, Hemodialisa, ruang isolasi perawatan, laundry, CSSD, dan ruang Komite PPI RSUD A.M Parikesit. Pada kesempatan tersebut rombongan secara langsung mendapatkan penjelasan mengenai alat-alat ataupun sistem yang ada. Setelah berkeliling Maria menyampaikan kesan selama studi banding, " banyak belajar apa yang masih kurang dirumah sakit kami dan terus berusaha untuk melengkapi standarisasi akreditasi". Ketua komite PPI RS Dirgahayu Samarinda juga menyampaikan akan menjalin hubungan kerjasama dengan Dr. Parluhutan Doli Siregar Sp.P selaku ketua komite PPI RSUD A.M Parikesit.
(hap)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download