Bupati Kutai Kartanegara, Launching Fasilitas dan Layanan Kesehatan Terbaru RSUD A.M. Parikesit Bupati Kutai Kartanegara, Launching Fasilitas dan Layanan Kesehatan Terbaru RSUD A.M. Parikesit
17/09/2017 17:41 WITA



Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, Ph.D meresmikan beberapa layanan terbaru di RSUD A.M. Parikesit Sabtu pagi (16/9).
Layanan terbaru yang bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kutai Kartanegara diantaranya adalah:


(1) Unit Hemodialisa
Hemodialisa merupakan terapi pengganti ginjal yang dibutuhkan oleh pasien yang mengalami penurunan fungsi ginjal baik yang bersifat sementara maupun menetap. Penyebab penurunan fungsi ginjal terbanyak dari penyakit Diabetes Melitus, Hypertensi, penyakit jantung, dan beberapa penyakit yang lain. Saat ini di Kutai Kartanegara pasien yang membutuhkan hemodialisa jumlahnya semakin meningkat. Semoga dengan dibukanya unit Hemodialisa di RSUD A.M. Parikesit akan memudahkan pelayanan hemodialisa kepada masyarakat Kutai Kartanegara


(2) Wisma Transit
Wisma transit yang di peruntukkan bagi masyarakat Kutai Kartanegara yang menunggu keluarganya yang sedang dirawat khususnya yang berasal dari Kecamatan di luar Tenggarong. Wisma Transit TIDAK DIPUNGUT BIAYA. Dengan kehadiran Wisma Transit ini diharapkan akan mempermudah akses pelayanan rujukan, mengingat RSUD A.M. Parikesit merupakan salah satu rumah sakit rujukan regional Kalimantan Timur. Didalam Wisma Transit juga dilengkapi dengan, penjual makanan, Mushola, tempat cuci piring, Kamar mandi dan Wc.


(3) Parikiesit Mother Care
Pelayanan ini memberikan kenyamanan bagi ibu bersalin, bayi dan keluarga. Tersedia konseling menyusui serta edukasi bagi ibu dalam merawat bayinya dan dirinya sendiri selama masa nifas. Disamping itu terdapat pijat bayi serta penyediaan surat keterangan lahir dari rumah sakit serta akte kelahiran segera setelah bayi lahir. Ibu - ibu yang telah bersalinpun akan di manjakan dengan layanan lain seperti, creambath ketika akan meninggalkan rumah sakit dan penjemputan di rumah bagi ibu yang akan melahirkan secara terencana.


(3) Parikesit Beauty Care
Parikesit Beauty Care merupakan layanan kecantikan bagi pelanggan rumah sakit yang ingin terlihat cantik dan menarik.


(4) Pendaftaran Online Instalasi Rawat Jalan
Dengan menggunakan Pendaftaran online pasien akan mendapatkan kepastian nomor antrian, dokter yang ingin ditemui dan menentukan hari berkunjung kepoliklinik. Layanan ini bisa di akses melalui, aplikasi android, website, whatsapp, telepon, dan SMS.


(5) Parikesit Laundry
Parikesit Laundry merupakan salah satu layanaan pengembangan dari one step service. Layanan ini di tujukan untuk memudahkan keluarga pasien dalam mencuci pakaian kotor yang telah digunakan dengan harga yang terjangkau.
Selain fasilitas diatas beberapa fasilitas lainnya yang telah dibuka adalah: resto untuk breakfast, Salon untuk relaksasi, minimarket, toko pakaian, optik dan perbankan. (cnd)



Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download