Sabtu, 23 September 2017
RSUD A.M. Parikesit Terima Penghargaan di Ajang WOW Service Day 2017 RSUD A.M. Parikesit Terima Penghargaan di Ajang WOW Service Day 2017
01/08/2017 18:26 WITA



RSUD A.M. Parikesit mendapat penghargaan dari MarksPlus, inc. sebagai Champion of "WOW Public Services Excellence Award Kalimantan Timur 2017" Selasa (1/8) di Hotel Grand Tjokro Balikpapan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Deputy CEO MarkPkus, inc.Dr. Jacky Mussry kepada Direktur RSUD A.M. Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp.PD, FINASIM pada rangkaian acara The 1st WOW Service Day 2017.

The 1st WOW Service Day merupakan acara yang mempertemukan para pelaku service dari berbagai industri dan digelar di 17 Kota utama di Indonesia mulai tanggal 11 Juli -12 September 2017.

Jacky Mussry Deputy CEO (Chief Executive Officer) MarkPlus, Inc. menjelaskan selama bertahun - tahun, MarkPlus, Inc. telah menyelenggarakan ajang Service Excellence Award di berbagai kota di Indonesia. "Pada tahun 2017 ini, MarkPlus, Inc. kembali menyelenggarakan ajang ini dengan konsep yang lebih menarik dengan tajuk WOW Service Day 2017.

Selain memberikan penganugerahan Service Excellence Award bagi perusahaan, Untuk pertama kalinya juga MarkPlus,.inc memberikan penghargaan atas layanan publik yang diberikan oleh pelaku layanan dari instansi pemerintah.

RSUD A.M. Parikesit terpilih sebagai Champion di regional Kalimantan Timur karena telah memiliki beberapa inovasinya yang bertujuan membeikan kemudahan bagi pasien yang notabene adalah pelanggan-pelangganya seperti, SIMARI (Sistem Informasi Manajemen Rawat Inap) dan SIPULAN (Sistem Pendaftaran Rujukan Rawat Online), "berobat ke RS, daftar di Puskesmas " dinilai telah menghantarkan suatu pelayanan prima dengan mengadaptasi perubahan perilaku pelanggan yang semakin berbasis digital.

Direktur RSUD A.M Parikesit, dr Martina Yulianti Sp.PD, FINASIM mengatakan bahwa di Era Reformasi layanan kesehatan rumah sakit Pemerintah harus "Move On" dari pelayanan yg tidak terlalu memperdulikan pelanggan menjadi rumah sakit yang "Focus Customer", kita harus mampu mengelola dan memenuhi ekspektasi pelanggan sehingga dapat memberikan experience yg berkesan dan terwujud kepuasan pelanggan. Hal yg hrs dilakukan agar RSUD juga memiliki daya saing yg tinggi" Service yg baik akan memberikan Exellence Experience dan secara tidak langsung akan menjadi marketing bagi kita" tegas Martina.

Selain memperkenalkan konsep baru pelayanan yang prima, rangkaian acara ini juga menghadirkan The 1st Indonesia Service Mini-Exhibit, yaitu suatu pameran yang dapat dipergunakan oleh para pelaku pelayanan untuk menampilkan berbagai produk dan layanan yang dibutuhkan oleh para insan dunia service. Tidak hanya itu, sejumlah acara penganugrahan penghargaan juga mengisi rangkaian acara diantaranya Service People Of the Year Balikpapan 2017, Balikpapan WOW Service Excellence Award 2017 (Banking Sector), dan WOW Public Services Excellence Award Kalimantan Timur 2017. Acara ini juga diperkaya dengan sejumlah sharing session dengam menampilkan para pemenang best practices dalam industri layanan. (cnd)



Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi