Meriahkan Hari Kartini, Karyawati RSAMP Gunakan Kebaya Meriahkan Hari Kartini, Karyawati RSAMP Gunakan Kebaya
21/04/2017 17:58 WITA



Berbagai cara dilakukan untuk memeperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari Jum'at, 21 April 2017. Seperti yang dilakukan oleh RSUD A.M. Parikesit Tenggarong Seberang. Dalam rangka memperingati hari kartini yang ke-138 itu, Seluruh Karyawati menggunakan kebaya Nasional dan Karyawan menggunakan Baju batik dan Baju daerah. Meskipun pemandangan itu tampak berbeda dari hari biasanya namun pelayanan terhadap masyarakat tetap maskimal.

Tradisi mengenakan pakaian tradisional pada momentum peringatan Hari Kartini sudah dilakukan setiap tahun, sehingga hal tersebut tidak menjadi kendala bagi tenaga kesehatan dan dokter dalam menjalankan tugasnya.

Widiyasih, SKM selaku Plt Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas RSUD A.M Parikesit mengatakan, surat edaran imbauan untuk menggunakan pakaian tradisional sudah disebarkan kepada seluruh pegawai baik pegawai administrasi, tenaga kesehatan, dan dokter, sehingga seluruh staf rumah sakit mengenakan pakaian tradisional bertepatan dengan Hari Kartini.

"Hampir seluruh Karyawati menggunakan Pakaian Kebaya seharian penuh. Hal ini juga berlaku untuk para dokter dan perawat saat melakukan pelayanan bagi pasien. Namun terdapat pengecualian terhadap para dokter yang melakukan tindakan-tindakan khusus, hal ini bertujuan agar aktifitas dan ksterilan tidak terganggu" ungkap Widya

Yanti, salah seorang perawat di RSUD A.M. Parikesit , mengaku senang menggunakan kebaya saat peringatan Hari Kartini karena mengingatkan kembali perjuangan RA Kartini.

"Dengan memakai kebaya, kami semakin semangat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang berkunjung RS kami dan tidak ada yang berubah dalam hal pelayanan kepada pasien," katanya.

Pakaian kebaya dan tradisional yang dikenakan pegawai, perawat, dan dokter RSUD A.M Parikesit sempat menarik perhatian sejumlah pengunjung, bahkan mereka kagum dan beberapa pengunjung juga mengabadikan momentum itu dengan ponsel pintarnya. cnd






(cnd)



Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download