Manajemen RSUD dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan Lakukan Brainstorming Terkait Remunerasi Jasa Pelayanan Rumah Sakit ke RSUD AM Parikesit Manajemen RSUD dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan Lakukan Brainstorming Terkait Remunerasi Jasa Pelayanan Rumah Sakit ke RSUD AM Parikesit
21/03/2017 12:17 WITA



Manajemen RSUD dr Kanudjoso (RSKD) Balikpapan mengadakan kunjungan ke RSUD AM Parikesit untuk melakukan brainstorming terkait sistem remunerasi jasa pelayanan di RS pada hari Selasa (21/3/2017).

Rombongan RSKD yang berjumlah 18 orang ini di pimpin langsung oleh dr Edy Iskandar, SpPD-FINASIM MARS selaku direktur. Dalam sambutannya Edy Iskandar menyampaikan bahwa RSKD memutuskan untuk mendalami remunerasi yang telah diterapkan oleh RSUD AM Parikesit karena merupakan satu-satunya RS di Kaltim yang telah mengimplementasikan sistem remunerasi jasa pelayanan secara penuh. " Kami sudah belajar remunerasi ke beberapa sumber, namun kami masih mengalami kendala dan tarik ulur dalam implementasinya, oleh sebab itu kami sangat berharap setelah pembelajaran di Parikesit kami dapat segera mengimplementasikan sistem ini di RSKD" terang Edy dalam sambutan nya.

dr Martina Yulianti SpPD FINASIM selaku direktur RSUD AM Parikesit mengemukakan bahwa remunerasi merupakan suatu tuntutan di era BPJS mengingat RS sekarang merupakan institusi yang hanya " menerima tarif " (price taker) dari BPJS, sangat berbeda dengan era sebelum BPJS dimana RS adalah sebagai pembuat tarif ( price giver)". Hal ini menuntut kinerja manajemen yang profesional dan harus melaksanakan semua fungsi manajerial secara cermat termasuk dalam hal kebijakan terkait jasa pelayanan. Remunerasi yang diterapkan di RSUD AM Parikesit adalah berbasis kinerja. Akhirnya Martina menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari RS Kanudjoso dan berharap agar kerjasama antar kedua RS dapat terus terjalin dengan baik karena Martina meyakini bahwa setiap RS pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, dijaman sekarang kita harus berkolaborasi untuk mencapai kemajuan bersama.
(hms)



Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download