Minggu, 24 September 2017
RSUD A.M. Parikesit Lulus Akreditasi versi 2012 Tingkat Paripurna RSUD A.M. Parikesit Lulus Akreditasi versi 2012 Tingkat Paripurna
29/12/2016 12:03 WITA



RSUD A.M Parikesit mendapatkan kado istimewa. Rabu (28/12) tepat setahun kepindahannya ke gedung baru yang terletak di Tenggarong Seberang, Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) merilis hasil survey akreditasi RSUD A.M. Parikesit lewat official website mereka di www.kars.or.id. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan pada tanggal 13-16 Desember 2016, RSUD A.M. Parikesit terakreditasi dengan tingkat Paripurna.

Terdapat empat tingkatan akreditasi RS yang ditetapkan oleh KARS berdasarkan sistem akreditasi versi 2012, yakni tingkat dasar, madya, utama dan paripurna. Untuk mencapai tingkat paripurna, suatu rumah sakit harus lulus penilaian 15 chapter (BAB) yang terdapat dalam Standar Akreditasi.

Menurut dr. Martina Yulianti Sp.PD FINASIM Predikat Akreditasi Paripurna yang di capai oleh RSUD AM Parikesit merupakan kado terindah di tahun 2016 dan melengkapi prestasi lain yang telah di dapatkan oleh RSUD AM Parikesit yaitu pelayanan publik terbaik kategori rumah sakit se-Indonesia dan ditetapkannya RSUD A.M. Parikesit sebagai unit kerja menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2016 oleh KemenPAN&RB.

"Saya secara pribadi memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar RSUD AM Parikesit "ini semua berkat kerja tim yang sangat solid dan tanpa lelah seluruh stakeholder yang ada di Parikesit" Ungkap Martina Yulianti

Namun demikian Martina juga mengingatkan agar seluruh jajaran RSUD AM Parikesit menjaga AMANAH PARIPURNA ini dengan sungguh-sungguh, karena dengan terakreditasinya 15 pelayanan di RSUD AM Parikesit, masyarakat harus merasakan manfaatnya secara konkrit berupa pelayanan yang manusiawi dan bermutu.

Akreditasi pada hakekatnya bertujuan untuk menjamin keselamatan pasien dan sekaligus memberikan perlindungan dan keamanan bagi petugas kesehatan.

Dengan kelulusan ini, RSUD A.M. Parikesit menambah daftar rumah sakit yang telah lulus dengan tingkat Paripurna di Kalimantan Timur, per tanggal 28/12/2016 setidaknya baru ada lima rumah sakit yang berada di Kalimantan Timur lulus dengan tingkat Paripurna.
(cnd)


sumber : kars.go.id
Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi