RSUD A.M. Parikesit Mendapatkan Peringkat Pertama Kategori Pelayanan Publik Oleh Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara (PAN) & Reformasi Birokrasi (RB) RSUD A.M. Parikesit Mendapatkan Peringkat Pertama Kategori Pelayanan Publik Oleh Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara (PAN) & Reformasi Birokrasi (RB)
27/10/2016 08:35 WITA



Berdasarkan hasil evaluasi Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara (PAN) & Reformasi Birokrasi (RB), RSUD A.M. Parikesit berhasil meraih predikat Sangat Baik dan menempati peringkat pertama dari 50 RSUD Kab/Kota Se-Indonesia dalam Kepatuhan Standar Pelayanan Publik menurut UU Nomor 25 Tahun  2009.

Penilaian Evaluasi ini diumumkan secara resmi oleh Asisten Deputi 2 Pelayaanan Publik Kementerian PAN & RB Noviana Andrina, Rabu, (26/10) di Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2016 Pameran & Workshop Gedung Bale Asri Pusdai Bandung Jawa Barat.

Forum ini merupakan ajang untuk mengakselerasi peningkatan kualitas pelayanan publik di Indonesia. Di dalamnya, forum ini mempertemukan antara sejumlah inovator yang pernah mendapat penghargaan dari Kementerian PANRB dengan kepala-kepala daerah lainnya agar secara cepat dapat mereplikasi inovasi yang telah berhasil dan dibutuhkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dari Hasil survey 50 rumah sakit yang ada di Kabupaten/Kota diperoleh nilai rata-rata 75,29 dan RSUD A.M. Parikesit memperoleh nilai 94, nilai tersebut merupakan nilai tertinggi dari hasil evaluasi. Sementara peringkat kedua diraih Kota Semarang, serta Kota Jogjakarta menempati peringkat ke Tiga.

Evaluasi ini dilakukan oleh Kementrian PAN & RB Bulan Juni yang lalu. Adapun 6 Indikator Pelayanan yang di evaluasi meliputi, Maklumat Pelayanan, Survei Kepuasan Masyarakat, Pengelolaan Pengaduan, Inovasi Pelayanan Publik, Sarana Prasarana.

Noviana Andrina sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras yang dilakukan jajaran manajemen RSUD AM Parikesit mengingat hasil survey serupa tahun lalu ( di gedung lama) hasilnya kurang baik dan tahun ini menunjukkan kemajuan yang sangat pesat. Manajeman RSUD A.M Parikesit memiliki komitmen yang tinggi untuk kemajuan rumah sakit. Ditambahkan nya lagi bahwa ini bisa terjadi karena komitmen pemimpin yang sangat memperhatikan pelayanan publik. Noviana juga berharap RSUD Aji Muhammad Parikesit agar lebih meningkatkan lagi pelayanan yang sudah dimiliki.
(cnd/mra)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Akreditasi

Konsultasi Kesehatan

Pojok Zona Integritas

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi

PPID

Download