Rabu, 20 September 2017
Peserta Diklatpim Kunjungi RSUD A.M. Parikesit Peserta Diklatpim Kunjungi RSUD A.M. Parikesit
31/08/2016 04:55 WITA



Direktur RSUD A.M Parikesit menerima Rombongan peserta Diklat Kepemimpinan tingkat III angkatan 4 Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Tengah, di Auditorium gedung Merak RSUD A.M. Parikesit Jum'at, 28/08.

Terpilihnya lokasi kunjungan kali ini karena, RSUD A.M. Parikesit merupakan salah satu rumah sakit yang berada di Kalimantan Timur yang memungkinkan di kunjungi dari segi inovasi yang dimiliki.

M Hari Rahmadi selaku kordinator Widyaswara Kalimantan sekaligus sebagai pendamping peserta menjelaskan, maksud dan tujuan kunjungan kali ini untuk mengajak peserta melihat proyek perubahan yang sudah dilakukan oleh dr.Martina Yulianti Sp.PD FINASIM di RSUD A.M. Parikesit.

"Direktur RSUD A.M. Parikesit dr. Martina Yulianti Sp.PD FINASIM juga merupakan salah satu alumni terbaik Lembaga Administrasi Negara (LAN) angkatan ke tiga" tambah M Hari Rahmadi dalam sambutanya.

Dalam kesempatan persentasinya dr.Martina Yulianti Sp.PD FINASIM memaparkan mengenai Sistem Informasi Admisi Rawat Inap (SiMARI). Simari merupakan proyek perubahan serta inovasi yang telah dilakukanya bersama RSUD A.M. Parikesit pada tahun 2015 yang lalu.

Sistem Informasi Manajemen Admisi Rawat Inap (SiMARI) merupakan sebuah system berbasis tekhnologi informasi yang terdiri dari sekumpulan hardware, software, brainware, aturan dan prosedur yang di organisasikan secara integral untuk mengolah data ketersediaan tempat tidur menjadi informasi transparan mengenai waktu tunggu/daftar urutan pasien rencana rawat inap.

Selain mendengar pemaparan tentang Simari, Peserta juga di ajak mengunjungi langsung Sistem Informasi Manajemen Admisi Rawat Inap (SiMARI) yang berada di Unit Admisi Rawat Inap RSUD A.M. Parikesit.

Diharapkan dengan kunjungan kali ini peserta bisa menambah informasi, menambah wawasan mereka serta bisa memvisualisasikan terhadap proyek perubahan yang akan mereka buat nantinya.
(cnd)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi