Rabu, 20 September 2017
Pelatihan Asesor Keperawatan Pelatihan Asesor Keperawatan
22/08/2016 07:04 WITA


Dra. Herawani, M. Kes, M. Kep saat memaparkan perencanaan asesmen kompetensi perawat di depan para peserta pelatihan.

Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit (RSUD AM Parikesit) bekerjasama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Perawat Indonesia (BP3I) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar pelatihan Asesor Keperawatan selama 5 hari sejak 16-20 Agustus 2016, pukul 08.00 sampai selesai di Ruang Matahari Lantai 3 Gedung Garuda RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang.


Pelatihan ini dibuka oleh Direktur RSUD AM Parikesit dr. Martina Yulianti, Sp.PD.FINASIM, dan dihadiri Kepala Bidang Keperawatan Hj. Heldiana, S. Kep beserta staf Bidang Keperawatan, serta Kepala Sub Bagian Diklit dan Kerjasama dr. Reni Tri Wahyuni, M. Adm. Kes.


Pelatihan yang diikuti 25 perawat dari RSUD AM Parikesit dan 2 perawat dari RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja ini terdiri dari Kepala ruangan, Penangggung jawab tim ruangan, dan perawat dengan menghadirkan narasumber dari BP3I dan PPNI Pusat di antaranya Dra. Herawani, M. Kes, M. Kep, Masfuri, dan Endang S.


Martina Yulianti ketika membuka pelatihan menjelaskan pelatihan asesor keperawatan ini merupakan upaya pengembangan sumber daya manusia keperawatan untuk meningkatkan kualitas perawat sebagai asesor kompetensi keperawatan.

Tantangan pelayanan kesehatan sekarang ini adalah meningkatnya tuntutan dan harpaan terhadap pelayanan yang aman, nyaman, dan bermutu. Salah satu pilar utama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu adalah sumber daya manusia yang kompeten.



Para peserta dan narasumber foto bersama
Foto:

Pelatihan ini berisi tentang konsep dasar, perencanaan asesmen kompetensi perawat, legal aspek asesor kompetensi perawat, etika asesor, presentasi dan diskusi mengakses kompetensi, praktik asesmen, tugas mandiri, dan uji sertifikasi.
(hms)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi