Rabu, 20 September 2017
Pelatihan Service Excellence Untuk Karyawan RSUD AM Parikesit Pelatihan Service Excellence Untuk Karyawan RSUD AM Parikesit
18/02/2015 10:06 WITA


Suasana pelatihan Service Excellence di Bappeda Kukar, Tenggarong (Foto: Candra)

Dalam rangka meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien maupun keluarga pasien, manajemen RSUD AM Parikesit Tenggarong menggelar pelatihan Service Excellence bagi karyawannya.


Kegiatan pelatihan yang digarap bekerjasama dengan Departemen Komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini berlangsung selama 2 hari di Ruang Kartanegara BAPPEDA Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, yakni mulai Senin (16/02) hingga Selasa (17/02) lalu.


Adapun materi yang disampaikan pada pelatihan ini antara lain, Paradigma Baru Pelayanan Prima Rumah Sakit yang disampaikan oleh Liestianingsih, kemudian Mengelola Media Relations dan Isu oleh Zainul Effendi Joesoef, Mengukur Kepuasan Pelanggan, Pentingnya SOP Dalam Pelayanan Prima yang disampakan Nisa Kurnia, kemudian Identifikasi Isu dan Keluhan Pelanggan oleh Kandi Aryani, serta Terampil Dalam Berkomunikasi dan Profesional Dalam Pelayanan Prima oleh Santi Isnaini.


"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang handal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik dalam berobat maupun dalam layanan administrasi," ujar Direktur RSUD AM Parikesit dr Martina Yulianti SpPD FINASIM.


Lewat pelatihan tersebut, dr Martina Yulianti berharap agar para karyawan RSUD AM Parikesit dapat bekerja dengan profesional, serta melayani pasien dan keluarga pasien dengan setulus hati.


Sementara dikatakan Ketua Tim Pemateri, Dra Liestianingsih MSi, pelatihan Service Excellence ini sangat penting karena di rumah sakit bukan hanya karyawan dan bangunan serta fasilitas yang dimiliki yang merupakan aset penting, tapi pasien yang menjadi aset penting rumah sakit.


"Pasien adalah aset penting dalam membangun rumah sakit, bagaimana rumah sakit memikat hati mereka? Tentunya dengan Service Excellence yang diberikan kepada mereka. Service Excellence merupakan pelayanan prima kepada pasien sehingga setiap pasien akan mendapatkan pelayanan terbaik sesuai apa yang dibutuhkan," demikian ujarnya. (win)

Pendaftaran Online

Saran/Kritik

Konsultasi Kesehatan

PPID

Akreditasi

Download

Whistleblowing System

Unit Pengendalian Gratifikasi